H.Rahman Mulyadi Kepala Desa Sraten Hari Ini Melaksanakan Musrenbangdes

  17 Juli 2018  |  DESA SRATEN

Rapat Musyawarah Rencana Bangunan Desa (Musrenbangdes) anggaran tahun 2019, dilaksanakan pada hari kamis di pendopo Desa Sraten, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi. Kamis (18/10/2018).

Dalam rapat dihadiri oleh Forpinka Kecamatan cluring serta tokoh masyarakat dan tokoh agama juga BPD ,LPMD di Desa Sraten.

Kepala desa Sraten Drs H.Rahman Mulyadi mengatakan, dari hasil rapat, kita akan bawa ke Musrenbangcam.

“Yang jelas nanti kita usulkan aggaran dari APBD. dana tersebut akan kita gunakan untuk pembangunan jalan tingkat dusun,” jelas Rahman.

Rahman menambahkan,” kalau bangunan jalan plosok yang ada di gang – gang desa, itu bisa diusulkan menggunakan dana (ADD) dan juga dana (DD). Serta anggaran Dana Rewed tahun 2019,” terangnya.

Sementara Sekertaris kecamatan Titik Handayani membenarkan jika pembanguna desa anggarannya lewat Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) juga Anggaran dari Reward, seperti penahan jalan dan jalan paving, itu jalan desa” jelasnya.

Kalau jalan daerah nanti diusulkan lewat Musrenbangdes agar diprioritaskan. Terkait pendidikan yang jelas nanti membuat proposal untuk pengajuan sarana prasarana pendidikan, kalau Dinas pertanian dan perikanan juga perindustrian dan perdagangan tidak mengajukan anggaran cuma meningkatkan SDM nya,” papar Titik Handayani sekcam Cluring.

sumber: www.jurnalnews.com

Contact Details

  Alamat :   Jl. Raya Sraten - Benculuk No. 63
  Email : desasraten17@gmail.com
  Telp. : 082244980234
  Instagram : desasratenbanyuwangi
  Facebook : sraten villagee
  Twitter :


© 2019,   Web Desa Kabupaten Banyuwangi